Friday, March 30, 2012

war with the cumi

judul yang lebay :) Tanpa bermaksud alay, gue cuma mau ceritain proses membuat makanan enak favorit gue sendiri. Ternyata makanan enak 'cumi goreng asin manis' ini cukup horor masaknya. kenapa? soalnya si cumi ternyata meletup-letup dalam wajan berisi minyak panas (kaya bunyi petasan lah), jadi wajan harus ditutup supaya minyak ga muncrat kemana-mana sehingga dapur jadi berantakan.

This is my first experience...mmm and the result is not bad hahaha, here the recipe:

the prep :)
CUMI GORENG ASIN MANIS

Bahan:
  • cumi (sotong) asin yang dibeli dari market, istilahnya cumi kering 1 ons
  • bawang merah & bawang putih 1 siung
  • cabe merah & cabe hijau yang gede @ 1 biji
  • bumbu jadi rasa ayam (pilihan rasa bebas, sesuai selera)
  • garam 1/2 sendok makan
  • gula 1/2 sendok makan



Cara buat:
  • potong2 cumi jadi beberapa bagian, rendam dalam mangkuk air selama 5 menit (ini untuk ngurangin rasa asinnya), setelah itu tiriskan (buang airnya)
  • potong2 bwg merah & putih & cabe
  • panaskan minyak, ga usah terlalu banyak asal si cumi bisa guling2 di wajan, jgn sampe kerendem! :p
  • masukin cumi, siapin tameng! hehe.. pake tutup panci (supaya letupan2 minyak ga mendarat dimana2)
  • setelah cumi kekuningan, masukin bawang, cabe yang udah dipotong2 + garam dan gulanya
  • aduk2 sampe rata


Taraaaaaaaa..... cumi goreng asin manis siap dihidangkan :)





Thursday, March 29, 2012

organize

name card & note :)
well....i like to organize things, almost everything haha..and i like...umm not 'like', to be exact i am addicted to note haha.. there's a picture of my new note :) (mungkin addiction gue sama note bakal gue bahas di post selanjutnya)

>> back to the topic
yap, terinspirasi dari seorang teman kantor, gue jadi mau memilah-milah kartu nama gue haha, setelah selama ini suka ribet kalo mo cari kartu nama orang. jadilah gue bikin tuh pembatas dari karton trus gue tempel sticky note yg warna warni (biar menarik) haha...Hal ini gue kerjain pagi2 waktu datang ke kantor :p, karena biasanya kalo ide ditunda2 biasanya ide hanya menjadi ide belaka (sok bijak)